Thursday, April 07, 2011

a pathway at yasnaya polyana


an experiment with masking fluid.
see the painting step-by-step here

14 comments:

theartofpuro said...

I have no words:) It's amazing,the colors are fantastic:)

*shanti yani* said...

mau belajar watercolor :)
masking fluid: istilah teknis dlm bhs indonesianya apa mbak? apakah sama dgn wet on wet? mohon pencerahan..

audelia agustine said...

mbak ella, suka banget :) apalagi pas liat yang udah ada judulnya di multiply. masking fluid itu dijual dalam bentuk apa... botolan? aplikasinya pake kuas juga? biasa pake merk apa mbak, mahal ga *Doooh detil nanyanya*

Lily said...

Beautiful!

the enigma said...

monica, lily: thanks so much!

mb shanty: bukan mbak, masking fluid itu semacam cairan dari lateks (benda, bukan teknik melukis). sifatnya mirip karet. cairan ini diaplikasikan pada bagian2 gambar yang ingin 'dilindungi', kemudian setelah kering ia akan mudah dikelupas dan bagian yang terlindungi tadi akan tetap menyimpan warna putih kertas.

audi: tengkyu :)
iya dijual dalam bentuk botolan. aplikasi pake kuas, tapi pake yg jelek aja, jangan pake cotman :D
harganya ya lumayan mahal kalo yg bagus, sekitar 50rb sebotol (kalo ga salah..). tapi awet kok, kan jarang dipake. dipake kalo betul2 butuh aja. :)

the enigma said...

eh iya itu saya posting foto si masking fluid, mudah2an cukup jelas keliatan sifat kekentalannya. botolnya di belakangnya. yg itu mereknya winsor & newton, tapi pernah juga pake merek apa gitu lupa, cuma dia mudah kental, beda sama winsor, sifat cairnya bagus.

audelia agustine said...

winsor newton ama cotman bukannya sama ya mbak? hehe... waaa pake dipajang botolnya! tengkyuuu!

the enigma said...

sama ya?*ga ngeh*
ok sama2 ...:))

AtelierBrigitte said...

Nice, fresh green colors!
And thanks for sharing the work-in-progress.

Simona Berardozzi said...

congratulations for your illustrations are wonderful!!!
:) :)

Shirley said...

This is SO gorgeous!! You did an amazing job..love this so much. Those trees are very similar to trees I've seen in France. Gorgeous lighting and shadow! Hope you've been well!!

the bolu dancer said...

BEAUTIFUL!!
thanks for the tutorial :)
really help!


thebananadance.blogspot.com

the enigma said...

no problem! :)

Leen Christens said...

So great to see your work progress, very interesting!!